Pria yang Sakit Ginjal Terkejut ketika Tahu Warna Darahnya Menjadi Putih, Ternyata karena Kebiasaan Makan Ini

author photo September 10, 2019
Seorang Pria yang Sakit Ginjal Terkejut ketika Tahu Warna Darahnya Menjadi Putih, Ternyata karena Kebiasaan Makan Ini


AFYA-ONLINE.COM - Festival Pertengahan Musim Gugur sudah dekat dan kue bulan atau mooncakes akan populer selama waktu ini.

Meskipun camilan ini rasanya enak, penting untuk dicatat bahwa Anda tidak boleh makan berlebihan karena kue bulan mengandung gula dan minyak dalam jumlah yang sangat tinggi.

Bahkan, satu kue bulan pasta biji teratai panggang mengandung 716 kkal dan sebagai perbandingan, lima paha ayam goreng hanya 600 kkal.

Menurut Bastille Post, seorang pria paruh baya, bermarga Wang, dari Hangzhou, China makan begitu banyak kue bulan hingga darahnya berubah menjadi warna putih susu.

Dia mengatakan bahwa ada banyak kue bulan di rumah dan dia takut itu akan busuk sehingga dia akan makan tiga atau empat kue bulan hampir setiap hari selama empat bulan.

Namun, Wang juga seorang pasien uremik dengan gagal ginjal yang perlu menjalani cuci darah.

Suatu pagi, dia pergi ke klinik untuk pemeriksaan dan staf medis ingin mengambil darahnya untuk diperiksa.

Yang mengejutkan mereka, staf medis menemukan bahwa aliran darah Wang sangat lambat dan ketika adarahnya mengalir keluar, warnanya keruh dan bagian-bagiannya berwarna putih susu.

Dokter mengirim darah Wang untuk diuji dan laporan itu dirilis pada sore yang sama.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar trigliserida dalam darahnya adalah 16,6 mmol / L, yang sepuluh kali lebih tinggi dari orang normal.

Mayo Clinic melaporkan bahwa kadar trigliserida orang normal biasanya kurang dari 1,7 mmol / L.

Jika Anda tidak tahu, trigliserida adalah jenis lemak yang dapat ditemukan dalam darah Anda.

Setiap kalori yang tersisa dari makanan yang Anda konsumsi dan tidak digunakan segera disimpan dalam sel-sel lemak Anda sampai dibutuhkan.

Setelah hasilnya, dokter segera menghubungi Wang untuk memberi tahu dia tentang tingkat trigliserida yang sangat berbahaya.

Wang terkejut dan menyesali bahwa dia tidak bisa menikmati kue bulan lagi.

Dokter mengingatkan bahwa kandungan gula dan lemak dalam kue bulan sangat tinggi dan terlalu banyak memperlakukan manis ini buruk bagi kesehatan, terutama bagi seseorang dengan penyakitnya.

Data menunjukkan bahwa kue bulan kuning telur asin panggang rata-rata mengandung sekitar 14 gram minyak, yaitu sekitar tiga sendok teh.

Beruntung bagi Wang, indikator kesehatannya menjadi normal setelah perawatan dan dia berjanji kepada dokter bahwa dia akan mengubah kebiasaan makannya dan menjadi lebih sadar kesehatan.

Baca Juga: Wanita Ini Melakukan 10 Prosedur Operasi Plastik Agar Wajahnya Terlihat Cantik seperti Anime!

Sumber: WOB
Next article Next Post
Previous article Previous Post